Indragiri Hulu

Rutan Rengat Terima Kunjungan Kabidkum Polda Riau Bahas Kesiapan Pemilu 2024 TPS Khusus

×

Rutan Rengat Terima Kunjungan Kabidkum Polda Riau Bahas Kesiapan Pemilu 2024 TPS Khusus

Sebarkan artikel ini

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapatkan kunjungan dari Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Riau Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Qori Oktohandoko SH, S.Ik, MH, Selasa (23/1/2024).

Turut mendampingi Wakapolres Inhu Kompol Teddy Ardian SH, S.Ik, MH, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH dan Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan SH.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Rutan Julius Barus SE, MH bersama dengan pejabat struktural.

Dalam kunjungannya, Kabidkum melakukan pertemuan dengan pejabat Rutan untuk membahas kesiapan dan koordinasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS khusus Rutan Rengat.

Secara keseluruhan, Rutan Rengat sudah mengambil langkah-langkah stategis untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap tahanan dan warga binaan agar dapat memberikan hak-haknya dalam menentukan hak pilih sebagai Warga Negara Indonesia.

Karutan menunjukkan secara langsung kepada Kabidkum Polda Riau lokasi TPS yang akan digunakan hingga alur pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Proses pemungutan suara ini merupakan bagian penting dalam hal Pelayanan di Rutan Rengat.

“Oleh karena itu, Rutan Rengat berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Pemilu tahun ini,” tegasnya.

Setelah melakukan pertemuan Karutan mengajak Kapolsek Rengat Barat beserta rombongan melihat Karya Warga Binaan (KAWAN) Yang berada di Zona Pintar Kreatif Rutan. (man)