Indragiri Hulu

Kapolres Inhu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pemberian Reward Kepada Personil Berprestasi

×

Kapolres Inhu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pemberian Reward Kepada Personil Berprestasi

Sebarkan artikel ini

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Dody Wirawijaya S.Ik memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2024 sekaligus Pemberian Reward kepada Personil Polres Inhu yang berprestasi, Ahad (31/12/2023) kemarin.

Hadiri dalam kesempatan tersebut Waka Polres Kompol Teddy Adrian SH, S.Ik, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny. Lya Dody Wirawijaya, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira, peleton Bag, Staf, Sat Fung Jajaran Polres Inhu dan Ibu-ibu Bhayangkari..

Adapun Personil yang naik pangkat periode 1 Januari 2024 adalah sebagai IPTU menjadi AKP (Reguler) sebanyak 6 Personil, IPDA menjadi IPTU (Reguler) sebanyak 5 Personil, Aipda menjadi Aiptu (Reguler) sebanyak 9 Personil, Bripka menjadi Aipda (Reguler) sebanyak 4 Personil, Brigadir menjadi Bripka (Reguler) sebanyak 1 Personil, Briptu menjadi Brigadir (Reguler) sebanyak 14 Personil dan Bripda menjadi Briptu (Reguler) sebanyak 5 Personil.

Sedangkan yang mendapatkan Reward sebanyak 32 orang yaitu AKP Primadona S.Ik, M.Si (Kasat Reskrim Polres Inhu), Aipda Richard T. Sianipar (Ba Sat Reskrim Polres Inhu), Aipda Dedy Sudirka S.Sos (Ba Sat Reskrim Polres Inhu), Aipda Suparto S.Sos (Ba Sat Reskrim Polres Inhu), Bripka Indra Aprianto (Ba Sat Reskrim Polres Inhu), Briptu Bima Gusti Perdana (Ba Sat Reskrim Polres Inhu) dan Briptu M. Faiz (Ba Sat Reskrim Polres Inhu).

Berikutnya Bripda H. Jevon Tumanggor (Ba Sat Reskrim Polres Inhu), IPDA Sudarma Wijaya SH (Panit I Opsnal Reskrim Polsek Pasir Penyu), Aiptu Khairul Umam SH (Ps. Kanit I Sat Reskrim Polres Inhu), Aiptu J Erikson Sagala (Ps. Panit II Opsnal Reskrim Polsek Pasir Penyu), Bripka Riyan Aditya SH (Ps. Panit Yanmin Intelkam Polsek Pasir Penyu), Brigadir Wendy Arismen SH (Banit Reskrim Polsek Pasir Penyu).

Kemudian Briptu Yoga Erlian Putra (Bamin Subag Dalops Bag Ops Polres Inhu), Aipda Bambang Suhendro (Ps. Paur Subbag Binkar Bag SDM Polres Inhu), Briptu Jeji M Saputra Tarigan (Bamin Subbag Renprogar Bag Ren Polres Inhu), Brigadir Ade Rahmat Rizky (Bhabinkamtibmas Desa Rawa Bangun, Desa Sei Raya dan Desa Pulau Gajah) serta Bripka Silmayesti SE (Banit Sat Intelkam Polres Inhu).

Selanjutnya lagi Penata TK I Hj. Melly Sartika SH (Kasikeu Polres Inhu), IPTU Victor S Panjaitan (Panit I Samapta Polsek Pasir Penyu), Aipda Dodi Wijaya S.Sos (Banit Laka Sat Lantas Polres Inhu), Aipda Riski Aris, S.Sos (Banit Laka Sat Lantas Polres Inhu), Bripka Dedi Andika SH (Banit Laka Sat Lantas Polres Inhu), Bripka Wahyu Satria SE (Banit Laka Sat Lantas Polres Inhu) serta Bripka Aulia Firmansyah (Banit Regident Sat Lantas Polres Inhu).

Kemudian Aiptu Misran (Ps. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Inhu), Bripka Suwandi Nasution (Ba Sat Resnarkoba Polres Inhu), Aipda Asmadianto SH (Ps. Kanit Reskrim Polsek Lirik), Bripka Dafri Arifandi, SH (Banit Reskrim Polsek Lirik), Briptu Dimas Mulya (Banit Reskrim Polsek Lirik), Briptu Martin SP. Napitupulu (Banit Reskrim Polsek Lirik) dan Aipda Aldito R. Tumanggor (Bhabinkamtibmas Ds. Redang Seko Lirik)

Kapolres Inhu dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada periode 01 januari 2024 ini polres inhu awalnya mengusulkan 1 (satu) orang pamen, 13 (tiga belas) orang pama dan 32 (tiga puluh dua) orang bintara polres inhu untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dengan total keseluruhan yang di usulkan sebanyak 47 (empat puluh tujuh) orang.

“Kemudian yang disetujui dan sudah memenuhi persyaratan untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi adalah sebanyak 46 (empat puluh enam) personel polri dikarenakan dalam berjalannya proses ukp terdapat 1 (satu) personel yang ukp nya di batalkan,” terangnya.

Adapun rincian personel yang naik pangkat tersebut adalah Kompol ke AKBP (pengabdian) 1 orang, AKP ke Kompol (pengabdian) 1 orang, IPTU ke AKP (reg) 6 orang, IPDA ke IPTU (reg) 5 orang, Aipda ke Aiptu (reg) 9 orang, Bripka ke Aipda (reg) 4 orang, Brigadir ke Bripka (reg) 1 orang, Briptu ke Brigadir (reg) 14 orang, Bripda ke Briptu (reg) 5 orang.

Dikatakannya, upacara laporan kenaikan pangkat yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan hal yang patut dan wajib kita syukuri, karena khususnya bagi personel polri.

“Kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa, melainkan diperoleh dengan kerja keras melalui penyaringan dan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebagai hasil penilaian dalam pelaksanaan tugas yang diemban,” ujarnya.

Dengan telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi agar dapat membawa perubahan yang dapat diwujudkan dalam hal mensyukuri anugerah tersebut dengan meningkatkan kinerja pengabdian dan profesionalisme dalam bertugas serta dengan meningkatkan kualitas moral perilaku dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa.

“Tanamkan niat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi pada diri saudara – saudara untuk bekerja dengan ketulusan ikhlas dan jujur, yakinlah bahwa segala sesuatu yang di perbuat dengan ketulusan dan keikhlasan akan di balas oleh tuhan yang maha esa,” sambungnya.

Di kesempatan upacara kali ini juga memberikan penghargaan (reward) kepada personel polres inhu yang berprestasi atas dedikasinya yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Dedikasi yang sangat tinggi tersebut merupakan hal yang membanggakan dan layak untuk diberikan apresiasi atas kinerja yang telah di tunjukkan selama ini dengan ikhlas,” ungkapnya.

Tentunya itu semua tidak terlepas dari kemampuan dan kemauan yang tinggi serta di barengi dengan rasa tanggung jawab juga pengawasan dalam pelaksanaannya.

“Jika kita memiliki itu semua, dapat di pastikan tugas yang menjadi tanggung jawab kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat kita laksanakan dengan baik dan kita penuhi,” paparnya.

Pemberian penghargaan ini selain merupakan bentuk apresiasi terhadap personel yang berprestasi juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personel lainnya agar mampu melakukan hal yang sama.

“Saya berharap agar seluruh personel polres inhu senantiasa menghindari penyalahgunaan wewenang ataupun perilaku yang tidak baik karena akan diminta pertanggung jawabannya oleh masyarakat maupun di hadapan tuhan yang maha esa,” ujarnya lagi.

Layani masyarakat tanpa pamrih, profesional, modern dan terpercaya, tidak diskriminatif serta humanis dengan selalu menghormati nilai – nilai kemanusiaan dan kearifan lokal.

“Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini secara khusus saya selaku kapolres inhu dan pribadi saya dengan penuh rasa bangga dan bahagia mengucapkan selamat kepada personel polres inhu yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya dan personel yang sudah menerima reward,” ujarnya lagi.

Ingat…kemuliaan seorang polisi itu tidak terletak pada pangkat, jabatan apalagi hartanya, akan tetapi kemuliaan seorang polisi itu terletak pada dicintai dirinya oleh masyarakat, rendah hatimu tidak akan merendahkan harga dirimu, tetapi sebaliknya tinggi hatimu akan merendahkan harga dirimu.

“Tetaplah menjadi pribadi yang sederhana dan bersahabat serta dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, semoga tuhan selalu memberkahi kita semua,” paparnya.
.
Dalam kesempatan ini Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Personil Polres Inhu dimana selama 1 tahun menjadi Kapolres rekan-rekan menunjukan dedikasi yang baik dan Polres Inhu telah mengukir prestasi-prestasi yang dapat mengharumkan nama Polres Inhu.

“Saya berharap di tahun mendatang Polres Inhu lebih dapat bersinar lagi,”tutupnya. (man)